Aktivasi Otak Tengah | Franchise Otak Tengah
aktivasi otak Analisa Bakat Melalui Sidik Jari
Aktivasi Otak Gratis Jadwal Aktivasi Otak
otak tengah midbrain activation indonesia stimulasi otak otak tengah indonesia aktivasi otak tengah mid brain activation indonesia aktivasi otak otak tengah otak tengah mesencephalon activation midbrain activationmesencephalon activation indonesia aktivasi otak mesencephalon activation indonesia midbrain activation midbrain activation
[ MENU ]
 FAQ


[ ARTIKEL ]

  • penyebab kesulitan belajar pada anak

  • riset membuktikan belajar musik meningkatkan kemampuan otak anak

  • ini jawaban mengapa kemampuan belajar tiap orang berbeda

  • usia ideal bagi anak untuk masuk sekolah dasar

  • tips melatih indera bayi

  • baca novel bisa meningkatkan fungsi otak





  • [ STAT ]





     

    Tips Memotivasi Anak

    Kategori : Tips
     
     
     
    Orang tua merupakan 'role model' bagi anaknya. Tingkah laku dan nasihat dari orang tua akan selalu menjadi panutan bagi si kecil, oleh karena itu peran orang tua sangatlah penting untuk menjadi motivator. Inilah beberapa tips mudah yang dapat Anda lakukan sebagai orang tua untuk buah hatinya.

    1. Ajari anak kebiasaan makan yang baik
    Kesehatan fisik yang optimal berawal dari asupan nutrisi yang baik, karena itu perlu bagi buah hati untuk mengkonsumsi berbagai makanan dalam jumlah yang cukup untuk membantu mendapatkan nutrisi seimbang. Biasakan anak untuk makan teratur mulai dari sarapan, makan siang dan makan malam. Biasakan pula untuk mengkonsumsi karbohidrat kompleks seperti sereal. Kurangi konsumsi lemak, gula dan garam pada makanannya. Lebih baik perbanyak buah dan sayuran untuk membantu mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral serta serat. Ajarkan ia untuk minum minimal 8 gelas perhari.

    2. Cukup tidur

    Tidur dapat membantu hormon pertumbuhan yang bekerja. Pastikan ia mendapatkan tidur nyenyak selama 8 jam. Anak yang kurang tidur akan sulit berkonsentarsi di sekolah dan akan mudah marah.

    3. Cukup olahraga
    Isilah waktu kosong dengan kegiatan fisik yang ia sukai, misalkan dengan berenang, bersepeda, atau aktivitas olahraga lain yang tidak kalah menyenangkan.

    4. Hindari stress pada anak
    Stres tidak hanya dialami oleh orang dewasa. Anak-anak juga bisa terkena stress, karena itu bantulah cara dalam mengatasi stressnya. Misalnya dengan mendengarkan musik, membaca bersama, bercerita kepada orang tua dan berdoa.

    5. Berikan stimulasi kognitif yang cukup

    Dukung kegiatan apa yang ia lakukan selama ia masih melakukan hal yang positif. Misalnya dengan bermain musik atau mengikuti berbagai les. Berikan motivasi kepada buah hati Anda untuk membaca, karena membaca dapat menambah pengetahuannya. Dukung anak dengan mengikuti kegiatan sosial agar ia lebih peka terhadap lingkungan sosial dan dapat menjadikannya lebih kreatif, pintar serta percaya diri.

    Sumber : wolipop.com
     
    Artikel Lain :
    sekolah mulai tinggalkan keberagaman, hanya fokus pada angka

    agar penglihatan tetap tajam, otak juga perlu dilatih

    perlunya mengaktivasi otak tengah

    mengenal 5 gaya belajar anak

    disiplin keras mendorong anak-anak berbuat tidak jujur

     
    Dibaca : 3472 kali

     

    OTAKTENGAHINDONESIA.COM
    Baping Training Centre
    Jl.Haji Baping No.56, Susukan Ciracas, Jakarta Timur, Indonesia 13750
    HP : 0818-9510-70, 0857-7969-8247, 0812-1234-6758
    Fax. (021) 877-87912, Email : Info@otaktengahindonesia.com