Aktivasi Otak Tengah | Franchise Otak Tengah
aktivasi otak Analisa Bakat Melalui Sidik Jari
Aktivasi Otak Gratis Jadwal Aktivasi Otak
otak tengah midbrain activation indonesia stimulasi otak otak tengah indonesia aktivasi otak tengah mid brain activation indonesia aktivasi otak otak tengah otak tengah mesencephalon activation midbrain activationmesencephalon activation indonesia aktivasi otak mesencephalon activation indonesia midbrain activation midbrain activation
[ MENU ]
 FAQ


[ ARTIKEL ]

  • penyebab kesulitan belajar pada anak

  • riset membuktikan belajar musik meningkatkan kemampuan otak anak

  • ini jawaban mengapa kemampuan belajar tiap orang berbeda

  • usia ideal bagi anak untuk masuk sekolah dasar

  • tips melatih indera bayi

  • baca novel bisa meningkatkan fungsi otak





  • [ STAT ]





     

    Perilaku Konstruktif Tentukan Masa Depan Anak

    Kategori : Umum
     
     
     
    Psikolog Lampung, Khairul Huda, menyatakan orang tua perlu berlaku konstruktif yang positif dalam menumbuhkan pola pikir dan mental anaknya sejak dini sehingga berguna bagi masa depan mereka.

    "Apa yang sering didengar anak, lama kelamaan akan dipercaya sebagai sugesti. Karena itu orang tua perlu berlaku dan bersikap bijak serta jangan ragu menghargai eksistensi buah hatinya tersebut," kata Huda.

    Menurut Huda, setiap anak bisa tumbuh pintar dan mempunyai kepercayaan diri jika orang tua bisa berlaku demikian. Dan setiap orang tua boleh memarahi anaknya jika salah, namun usahakan kalimat yang disampaikan ialah yang membangun. Bukan yang negatif atau kasar sehubungan bisa mengganggu mentalitas anak.

    "Semisal orang tua menghendaki anak laki-lakinya untuk tegas, maka, kalimat yang harus dilontarkan ialah anak laki-laki harus tegas. Bukan anak laki-laki jangan klemar-klemer. Atau contoh lain, anak pintar seperti kamu seharusnya kreatif, bukan anak pintar seperti kamu jangan nakal," jelas psikolog Life Identity Institute ini.

    Intinya, lanjut Huda, kata-kata positif akan membangun mental dan pola pikir anak-anak ke depan. Anak-anak bisa nakal karena tidak ada penyaluran bagi kreativitasnya. Oleh sebab itu, beri mereka ruang atau waktu berekspresi sesuai perkembangan jiwanya yang tentunya bisa kita pantau.

    "Tidak tepat jika kita melihat anak nakal berarti ia nakal, sisi lain kenapa anak bisa nakal harus diperhatikan," pungkas alumnus Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta itu.

    Sumber : Harian Republika
     
    Artikel Lain :
    sarapan bisa meningkatkan prestasi sekolah anak

    melukis bisa membantu anak ungkapkan perasaannya

    proses kreativitas tak selamanya di otak kanan

    tips mengajarkan anak mengendalikan diri

    penelitian otak tengah

     
    Dibaca : 2574 kali

     

    OTAKTENGAHINDONESIA.COM
    Baping Training Centre
    Jl.Haji Baping No.56, Susukan Ciracas, Jakarta Timur, Indonesia 13750
    HP : 0818-9510-70, 0857-7969-8247, 0812-1234-6758
    Fax. (021) 877-87912, Email : Info@otaktengahindonesia.com