Aktivasi Otak Tengah | Franchise Otak Tengah
aktivasi otak Analisa Bakat Melalui Sidik Jari
Aktivasi Otak Gratis Jadwal Aktivasi Otak
otak tengah midbrain activation indonesia stimulasi otak otak tengah indonesia aktivasi otak tengah mid brain activation indonesia aktivasi otak otak tengah otak tengah mesencephalon activation midbrain activationmesencephalon activation indonesia aktivasi otak mesencephalon activation indonesia midbrain activation midbrain activation
[ MENU ]
 FAQ


[ ARTIKEL ]

  • penyebab kesulitan belajar pada anak

  • riset membuktikan belajar musik meningkatkan kemampuan otak anak

  • ini jawaban mengapa kemampuan belajar tiap orang berbeda

  • usia ideal bagi anak untuk masuk sekolah dasar

  • tips melatih indera bayi

  • baca novel bisa meningkatkan fungsi otak





  • [ STAT ]





     

    Nutrisi Paling Penting Untuk Anak Anda

    Kategori : Umum
     
     
     
    Dari sekian banyak nutrisi yang Anda berikan untuk anak, jangan lupa untuk memberikan lima nutrisi wajib ini. Berikut daftar nutrisi yang harus selalu ada pada makanan si kecil dan keluarga.

    1. Kalsium
    Pertumbuhan tulang biasanya terjadi di antara usia 10 hingga 20 tahun, oleh karena itu kalsium merupakan nutrisi yang terpenting untuk pada masa pertumbuhan anak. Selain itu, kalsium juga membantu fungsi jantung dan otot.

    Banyaknya kalori yang dibutuhkan anak-anak berbeda-beda setiap usianya. Anak-anak yang berusia diantara satu sampai tiga tahun membutuhkan kalsium kurang lebih 500 miligram. Sedangkan anak-anak yang berusia antara empat sampai delapan tahun membutuhkan 800 miligram kalsium. Anak yang berusia diatas sembilan dan dibawah 18 tahun membutuhkan sekitar 1.300 miligram kalsium tiap harinya.

    Mulailah membiasakan anak untuk mengonsumsi sereal di pagi hari atau yoghurt untuk cemilan sore hari. Untuk makanan lainnya, Anda bisa menyediakan keju, jus jeruk dan sayur bayam dirumah.

    2. Magnesium
    Magnesium memiliki fungsi sebagai pelindung sistem saraf anak. Asupan kalsium pada anak juga berbeda-beda, bayi yang berusia dibawah enam bulan hanya memerlukan 30 miligram, usia enam bulan sampai satu tahun hanya 74 miligram dan anak-anak usia satu hingga tiga tahun setidaknya harus mendapatkan sekitar 80 miligram magnesium tiap harinya. Makanan seperti alpukat, almond, kacang mede, bayam, oatmeal dan kismis adalah sumber magnesium yang baik.

    3. Vitamin D
    Tahukah Anda sebuah penelitian di Amerika menunjukkan bahwa vitamin D sangat penting untuk pertumbuhan tulang, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah peradangan dalam tubuh. American Academy of Pediatrics baru-baru ini mengatakan bahwa dosis harian vitamin D yang tepat untuk anak-anak adalah sekitar 400 miligram untuk segala usia. Jadi, mulailah membiasakan si kecil untuk mengonsumsi makanan seperti ikan, susu dan sereal.

    4. Vitamin E

    Nutrisi dapat membantu mengobati segala penyakit mulai dari jantung sampai infeksi mata. Selain itu, vitamin E juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memperbaiki kulit yang rusak karena sinar matahari. Anak-anak akan membutuhkan sekitar 4 sampai 5 miligram vitamin E setiap hari, sementara pra-remaja akan membutuhkan sekitar 11 miligram. Sedangkan remaja yang berusia diatas 14 tahun membutuhkan sekitar 15 miligram per hari. Bawakan si kecil cemilan seperti kacang-kacangan seperti almond dan kacang tanah atau buah kiwi dan zaitun.

    5. Serat
    Serat dapat membantu membersihkan usus dan juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan diabetes. Direkomendasikan bahwa anak-anak bisa mengonsumsi serat sekitar 20 sampai 26 gram setiap harinya. Berikan si kecil sayuran, roti gandum, sereal, buah dan oatmeal.

    Sumber : wolipop.com
     
    Artikel Lain :
    kapan waktu terbaik untuk otak?

    pertanda iq anda tinggi adalah perhatian susah dialihkan

    berhati-hatilah memuji anak yang pemalu atau kurang percaya diri

    umur 1-6 tahun penting dikenalkan bahasa inggris

    aktivasi otak dan kecerdasan spiritual

     
    Dibaca : 3195 kali

     

    OTAKTENGAHINDONESIA.COM
    Baping Training Centre
    Jl.Haji Baping No.56, Susukan Ciracas, Jakarta Timur, Indonesia 13750
    HP : 0818-9510-70, 0857-7969-8247, 0812-1234-6758
    Fax. (021) 877-87912, Email : Info@otaktengahindonesia.com