Aktivasi Otak Tengah | Franchise Otak Tengah
aktivasi otak Analisa Bakat Melalui Sidik Jari
Aktivasi Otak Gratis Jadwal Aktivasi Otak
otak tengah midbrain activation indonesia stimulasi otak otak tengah indonesia aktivasi otak tengah mid brain activation indonesia aktivasi otak otak tengah otak tengah mesencephalon activation midbrain activationmesencephalon activation indonesia aktivasi otak mesencephalon activation indonesia midbrain activation midbrain activation
[ MENU ]
 FAQ


[ ARTIKEL ]

  • penyebab kesulitan belajar pada anak

  • riset membuktikan belajar musik meningkatkan kemampuan otak anak

  • ini jawaban mengapa kemampuan belajar tiap orang berbeda

  • usia ideal bagi anak untuk masuk sekolah dasar

  • tips melatih indera bayi

  • baca novel bisa meningkatkan fungsi otak





  • [ STAT ]





     

    Memejamkan Mata Bisa Meningkatkan Memori

    Kategori : Umum
     
     
     
    Ada cara yang mudah untuk meningkatkan memori, tutup mata Anda ketika sedang istirahat terjaga. Menurut para ilmuwan, memejamkan mata dalam keadaan terjaga setelah mendapat informasi baru dapat membantu otak mudah menyimpan informasi tersebut.

    "Pembentukan memori baru pada otak tidak dapat diselesaikan dalam hitungan detik. Aktivitas yang Anda lakukan beberapa menit pertama setelah mendapatkan informasi baru benar-benar mempengaruhi seberapa baik Anda mengingat informasi tersebut setelah seminggu," kata Michaela Dewar, psikolog di University of Edinburgh, Skotlandia seperti dilansir mnn.

    Penelitian dilakukan terhadap 33 orang dengan kisaran usia antara 61 sampai 87 tahun. Peserta penelitian diminta mendengarkan dua cerita pendek selama 15-30 menit dengan instruksi untuk mengingat detail cerita sebanyak mungkin dari masing-masing cerita.

    Peserta dibagi ke dalam 2 kelompok, dimana satu kelompok diminta beristirahat sambil memejamkan mata dalam keadaan terjaga setelah mendengarkan cerita dan kelompok lain bermain komputer. Selanjutnya peserta diminta menggambarkan apa yang terjadi dalam setiap cerita tersebut.

    Kemudian peserta harus mengingat kembali detail dari kedua cerita tersebut setelah 10 menit dan 7 hari kemudian. Peserta dalam kelompok orang yang memejamkan mata dalam keadaan terjaga lebih banyak mengingat tentang isi cerita, bahkan setelah seminggu kemudian, daripada kelompok lain.

    Para peneliti menduga bahwa selama seseorang yang beristirahat dalam keadaan terjaga selama 10 menit setelah mendapatkan informasi, otak lebih mudah mengkonsolidasikan memori yang baru masuk menjadi memori jangka panjang. Tanpa konsolidasi memori, seseorang bisa melupakan informasi yang baru didapatkannya.

    Sumber : detik.com
     
    Artikel Lain :
    iq : bersifat tetap atau naik-turun?

    demo aktivasi otak tengah dengan kacamata renang yang di cat

    memahami anak dengan mindful parenting

    tips agar anak mudah berkonsentrasi

    tips agar anak menyukai sayuran

     
    Dibaca : 2604 kali

     

    OTAKTENGAHINDONESIA.COM
    Baping Training Centre
    Jl.Haji Baping No.56, Susukan Ciracas, Jakarta Timur, Indonesia 13750
    HP : 0818-9510-70, 0857-7969-8247, 0812-1234-6758
    Fax. (021) 877-87912, Email : Info@otaktengahindonesia.com