Aktivasi Otak Tengah | Franchise Otak Tengah
aktivasi otak Analisa Bakat Melalui Sidik Jari
Aktivasi Otak Gratis Jadwal Aktivasi Otak
otak tengah midbrain activation indonesia stimulasi otak otak tengah indonesia aktivasi otak tengah mid brain activation indonesia aktivasi otak otak tengah otak tengah mesencephalon activation midbrain activationmesencephalon activation indonesia aktivasi otak mesencephalon activation indonesia midbrain activation midbrain activation
[ MENU ]
 FAQ


[ ARTIKEL ]

  • penyebab kesulitan belajar pada anak

  • riset membuktikan belajar musik meningkatkan kemampuan otak anak

  • ini jawaban mengapa kemampuan belajar tiap orang berbeda

  • usia ideal bagi anak untuk masuk sekolah dasar

  • tips melatih indera bayi

  • baca novel bisa meningkatkan fungsi otak





  • [ STAT ]





     

    Memahami Makna Jenius Dalam Pelatihan Otak Tengah

    Kategori : Umum
     
     
     
    Banyak orang yang terkecoh dengan istilah Jenius. Istilah jenius dipahami orang awam sebagai orang yang memiliki IQ diatas 150. Pelatihan otak tengah 2 hari dipahami orang awam untuk menyulap anak berIQ diatas 150. Hal ini tentu saja tidak benar dan perlu diluruskan.

    Pemahaman jenius dengan ukuran IQ sudah bukan jamannya lagi karena tiap manusia memiliki kecerdasan yang lainnya yakni kecerdasan secara emosional dan spiritual. Sudah bukan jamannya lagi bagi orang tua untuk memaksakan anak cerdas secara intelektual saja saja karena jika si anak memiliki kecerdasan dibidang lain maka anak tersebut akan mengalami masalah di sekolah karena sistem pendidikan di Indonesia di dominasi oleh otak kiri.

    Jika anak memiliki kecerdasan di bidang olahraga atau kepemimpinan atau kesenian atau spiritual tentu sebagai orang tua harus 100% mendukung karena itulah bakat yang diberikan Tuhan kepada anak. Bersyukurlah memiliki anak apapun jenis kecerdasannya.

    Di pelatihan otak tengah, kita berupaya agar otak memiliki keseimbangan baik otak kiri maupun otak kanan. Ini penting karena makin dewasa usia, otak kiri cenderung akan mendominasi otak kanan. Dengan melatih sejak anak-anak maka ketika dewasa, otak kanan tetap akan aktif sehingga kemampuan otak bisa dimaksimalkan.

    Dalam pelatihan otak tengah, anak-anak diajarkan cara memasuki kondisi jenius/rileks/kreatif/khusyu'. Kondisi jenius/rileks/kreatif/khusyu' adalah kondisi dimana gelombang otak berada pada level alpha-theta. Pada kondisi alpha-theta, otak akan memiliki performa yang paling optimal sehingga secara otomatis seluruh indera pun akan bekerja maksimal. Archimedes sendiri menemukan hukum fisika pada saat kondisi rileks di bak mandi dan Einstein pun senantiasa memelihara kondisi jeniusnya dengan cara bermain musik. Pada kondisi gelombang berada pada level alpha-theta kita dapat berkonsentrasi lebih baik, menghafal lebih cepat bahkan kini telah hadir pelatihan seperti speed reading (membaca cepat) dimana kita dapat membaca buku 1 halaman per detik. Intinya adalah kehebatan otak akan muncul pada gelombang alpha-theta. Hanya saja, gelombang alpha-theta lebih mudah diakses oleh anak-anak ketimbang orang dewasa karena gelombang otak anak-anak masih berada pada level alpha-theta.

    Di pelatihan otak tengah, kondisi jenius/rileks/kreatif/khusyu' bisa dicapai ketika anak berlatih menutup mata. Ketika menutup mata maka semua indera termasuk INTUISI akan aktif sehingga aneka sensasi/radar pun timbul untuk mendeteksi objek dengan mata tertutup. Semakin sering dilatih akan semakin baik karena nantinya si anak tidak perlu lagi menutup mata untuk mendapatkan kondisi jenius/rileks/kreatif/khusyu'. Manfaat lainnya ketika dewasa nanti adalah dalam beribadah mereka akan lebih khusyu' karena sering dilatih sejak anak-anak. Hal ini berbeda dengan orang dewasa yang tidak pernah melatih kondisi jenius/rileks/kreatif/khusyu' sehingga dalam beribadah biasanya tidak khusyu' karena memikirkan berbagai masalah hidup.

    Melatih kondisi jenius/rileks/kreatif/khusyu' juga akan memelihara dan menajamkan intuisi. Sepintas orang awam akan menilai tidak ada manfaatnya anak-anak memiliki kemampuan mata tertutup (blindfold). Bukankah kemampuan blindfold hanya sekedar "kemampuan ninja" yang tidak lagi dibutuhkan di jaman sekarang? pandangan seperti ini tidak tepat karena anak-anak bukan berlatih untuk menjadi ninja namun berlatih menajamkan intuisi mereka. Apa sih manfaat intuisi?

    Intuisi jelas sangat bermanfaat dalam segala bidang kehidupan. Di jaman sekarang, banyak orang hanya mengandalkan rasionalitas semata sehingga intuisi dikubur dalam-dalam padahal intuisi yang tajam adalah kunci untuk meraih kesuksesan hidup.

    Fakta Dahsyatnya intuisi :

    * Albert Einstein (1879-1955), ilmuwan yang juga mendayagunakan intuisinya pernah mengatakan "Saya tidak menemukan pengertian saya pada hukum universal hanya dengan pikiran analitis. Satu-satunya hal yang berharga adalah intuisi".

    * Para astronot menghabiskan 90% waktunya untuk berlatih bereaksi berdasarkan intuisi.

    * Ray Kroc membeli franchise McDonalds dengan harga yang terlampau tinggi pada saat itu. Uniknya ia berkata "intuisi saya mendorong saya untuk tetap membelinya dan harus!". Intuisinya benar dan terbukti McD sekarang telah mendunia.

    * Sam Walton, pendiri Wal Mart menggunakan intuisinya ketika mendirikan toko pada tahun 1962 dan kini ia dan keluarga adalah salah satu orang paling kaya di dunia.

    * Riset dari New Jersey Institute of technology menemukan bahwa 80% pimpinan atau CEO perusahaan yang mampu menghasilkan profit 2 kali lipat dalam lima tahun menggunakan kemampuan intuisinya. John Mihalasky dan E.Douglas Dean menemukan bahwa 80% CEO yang sukses memiliki kemampuan intuisi diatas rata-rata.

    * John C.Maxwell mengatakan "tanpa intuisi, pemimpin menjadi buta dan itu adalah hal terburuk yang dapat terjadi pada seorang pemimpin".

    * Orang sukses kelas dunia seperti Warren Buffet dan George Soros yang bermain dalam bisnis penuh risiko seperti saham dan valas juga mengakui bahwa intuisi berperan sangat penting dalam mengambil keputusan dan tidak sekedar mengandalkan analisa matematis (tehnikal) dan fundamental semata, artinya adalah otak kiri (analitis) dan otak kanan (intuisi) mereka berjalan seimbang.

    Masih banyak lagi manfaat intuisi misalnya kita akan mendapatkan "alarm" manakala ada bahaya/bencana yang mengancam, mengetahui partner bisnis bisa dipercaya atau tidak, jika menjadi seorang pelukis maka dengan intuisinya akan mengetahui palsu/aslinya suatu lukisan dalam hitungan detik, jika menjadi pemimpin organisasi dapat mengambil keputusan secara lebih tepat (mengurangi human error), jika menjadi pebisnis dapat membaca kesempatan bisnis yang menguntungkan dan lain sebagainya. Jadi apapun profesinya, intuisi sangat bermanfaat disegala bidang kehidupan.

    Artikel Terkait :

    - Mengenal Berbagai Jenis Kecerdasan Anak
     
    Artikel Lain :
    baca novel bisa meningkatkan fungsi otak

    hukuman memukul anak sangat tidak dibenarkan

    pelatihan gratis untuk warga tidak mampu

    video game kekerasan bikin otak susah kendalikan emosi

    aktivasi gratis untuk tunanetra

     
    Dibaca : 5730 kali

     

    OTAKTENGAHINDONESIA.COM
    Baping Training Centre
    Jl.Haji Baping No.56, Susukan Ciracas, Jakarta Timur, Indonesia 13750
    HP : 0818-9510-70, 0857-7969-8247, 0812-1234-6758
    Fax. (021) 877-87912, Email : Info@otaktengahindonesia.com