Aktivasi Otak Tengah | Franchise Otak Tengah
aktivasi otak Analisa Bakat Melalui Sidik Jari
Aktivasi Otak Gratis Jadwal Aktivasi Otak
otak tengah midbrain activation indonesia stimulasi otak otak tengah indonesia aktivasi otak tengah mid brain activation indonesia aktivasi otak otak tengah otak tengah mesencephalon activation midbrain activationmesencephalon activation indonesia aktivasi otak mesencephalon activation indonesia midbrain activation midbrain activation
[ MENU ]
 FAQ


[ ARTIKEL ]

  • penyebab kesulitan belajar pada anak

  • riset membuktikan belajar musik meningkatkan kemampuan otak anak

  • ini jawaban mengapa kemampuan belajar tiap orang berbeda

  • usia ideal bagi anak untuk masuk sekolah dasar

  • tips melatih indera bayi

  • baca novel bisa meningkatkan fungsi otak





  • [ STAT ]





     

    Hukuman Memukul Anak Sangat Tidak Dibenarkan

    Kategori : Umum
     
     
     
    Beberapa orangtua masih ada yang menggunakan hukuman dengan kekerasan seperti memukul pada anaknya. Tapi dokter anak mengungkapkan bahwa hukuman tersebut sangat tidak dibenarkan.

    Dokter anak dari Royal College of Paediatrics memperingatkan orangtua harus dilarang memukul anaknya, karena jika hari ini memukul maka esok hari berisiko menggunakan kekerasan yang lebih parah lagi.

    Para ahli mengungkapkan hukuman yang setara dengan serangan fisik merupakan pencegah perilaku buruk yang sangat tidak efektif, karena kekerasan yang dilakukan justru bisa memperparah perilaku buruk yang dimiliki anak.

    "Orangtua seharusnya mengadopsi pendekatan yang positif dan menetapkan batasan yang kuat untuk anak-anaknya," ujar Prof Terence Stephenson, presiden dari Royal College of Paediatrics, seperti dikutip dari Telegraph.

    Prof Stephenson memperingatkan orangtua bahwa memukul memang pilihan yang mudah, tapi cara ini sangat tidak dibenarkan. Anak-anak harus diberikan perlindungan yang sama seperti orang dewasa terhadap serangan fisik, karenanya hukuman memukul tidak perlu dilakukan.

    "Sebagai dokter anak sangat sedih melihat terlalu seringnya kekerasan jadi hukuman untuk anak-anak. Orangtua bisa menggunakan hukuman yang lebih masuk akal untuk mendisiplinkan anak-anaknya. Definisi baru melarang setiap hukuman yang menyebabkan kemerahan di kulit," ujar Prof Stephenson.

    Peneliti memperkirakan sekitar 100 anak meninggal setiap tahunnya atau mengalami kecacatan fisik akibat luka-luka yang didapatkannya dari hukuman pukulan atas kesalahan yang dilakukan.

    Dalam Children's Act 2004 ada batasan-batasan yang diperjelas bagi orangtua jika ingin memukul anaknya, yaitu tidak boleh menimbulkan bekas atau luka, tidak memukul dengan keras dan tidak boleh menyebabkan masalah kesehatan mental dalam jangka waktu panjang.

    Orangtua tidak boleh memukul anak di daerah wajah atau dengan menggunakan alat, karena bisa mengembangkan masalah-masalah perilaku atau mental. Cara mendidik sebaiknya memberikan tepukan ringan jika anak melakukan kesalahan yang juga diiringi dengan kata-kata positif agar anak tahu apa kesalahannya.
     
    Artikel Lain :
    riset membuktikan belajar musik meningkatkan kemampuan otak anak

    tips berargumentasi dengan anak

    aktivasi otak dan kecerdasan spiritual

    ilmuwan : albert einstein jenius karena sinergi otak kiri dan kanan

    pendidikan usia dini di indonesia bikin anak jadi stres

     
    Dibaca : 2163 kali

     

    OTAKTENGAHINDONESIA.COM
    Baping Training Centre
    Jl.Haji Baping No.56, Susukan Ciracas, Jakarta Timur, Indonesia 13750
    HP : 0818-9510-70, 0857-7969-8247, 0812-1234-6758
    Fax. (021) 877-87912, Email : Info@otaktengahindonesia.com