Aktivasi Otak Tengah | Franchise Otak Tengah
aktivasi otak Analisa Bakat Melalui Sidik Jari
Aktivasi Otak Gratis Jadwal Aktivasi Otak
otak tengah midbrain activation indonesia stimulasi otak otak tengah indonesia aktivasi otak tengah mid brain activation indonesia aktivasi otak otak tengah otak tengah mesencephalon activation midbrain activationmesencephalon activation indonesia aktivasi otak mesencephalon activation indonesia midbrain activation midbrain activation
[ MENU ]
 FAQ


[ ARTIKEL ]

  • penyebab kesulitan belajar pada anak

  • riset membuktikan belajar musik meningkatkan kemampuan otak anak

  • ini jawaban mengapa kemampuan belajar tiap orang berbeda

  • usia ideal bagi anak untuk masuk sekolah dasar

  • tips melatih indera bayi

  • baca novel bisa meningkatkan fungsi otak





  • [ STAT ]





     

    Perlunya Mengaktivasi Otak Tengah

    Kategori : Umum
     
     
     
    Menurut penyelenggara pelatihan, aktivasi otak tengah dianggap mampu meningkatkan daya konsentrasi anak. Pada umumnya, otak tengah merupakan penghubung otak tengah dan otak kiri, dan tidak aktif pada sebagian besar orang dewasa. Dengan pengaktifan otak tengah, anak bisa berkonsentrasi lebih lama dan pada tingkat yang lebih tinggi.

    Aktivasi otak tengah adalah suatu penemuan fenomenal dalam pendidikan anak. Dan sebenarnya, teori penggunaan otak tengah ini telah banyak dilakukan pada banyak negara di Asia, terutama Jepang.

    Jepang telah lama melakukan praktik aktivasi otak tengah pada anak-anak. Seorang anak yang telah diaktivasi otak tengah akan memiliki kemampuan lebih dibandingkan dengan anak yang otak tengahnya belum diaktivasi.

    Praktik aktivasi

    Kegiatan dengan mata tertutup adalah suatu kegiatan yang paling nyata dapat dilihat. Seorang anak yang telah diaktivasi otak tengahnya (mid brain activated) dapat mempunyai kemampuan luar biasa. Kemampuan ini bahkan sering kali dipertontonkan secara menakjubkan dalam program hiburan sulap.

    Setelah melihat kemampuan anak yang telah diaktivasi, sebagian besar acara pertandingan sulap di The Master menjadi kurang menarik. Karena hal ini dapat dilakukan sendiri oleh anak-anak polos yang hanya mengikuti training aktivasi otak tengah selama dua hari.

    Kemampuan dasar yang dapat dilakukan adalah "melihat" kartu dengan mata ditutup (blind fold). Christofle (9), misalnya, setelah mengikuti training aktivasi otak tengah dapat mengurutkan seluruh kartu remi sesuai dengan angka, warna, dan bentuk gambar kartu dengan mata tertutup. Ia dapat mempergunakan indra raba untuk melihat pola dan warna lengkap dengan angka hanya dengan penglihatan kulit (skin vision).

    Kemampuan lain yang dapat dilakukan oleh anak-anak ini adalah berjalan dengan mata ditutup, tanpa menabrak. Dilakukan percobaan pada seorang anak yang berjalan dengan mata ditutup kain. Seseorang bahkan sengaja menghalangi jalan di depannya.

    Apa yang terjadi? Si anak serta-merta dapat menghindari rintangan tersebut tanpa menyentuhnya. Dia bahkan dapat mengenali ayahnya di antara kerumunan orangtua lainnya, tanpa menyentuh dan mendengar suaranya.

    Pada tingkatan yang lebih lanjut, seorang anak diharapkan dapat "melihat" benda di balik tembok atau di dalam kotak. Ia bahkan dapat menghitung uang yang terdapat di dalam dompet seseorang di hadapannya tanpa orang tersebut mengeluarkan dompetnya. Jika seorang anak rajin melatih fungsi otak tengahnya, bahkan dia dapat mengharapkan membaca dokumen yang terletak dalam posisi tertutup.

    Selain itu, kemampuan prediksi atau memperkirakan apa yang akan terjadi beberapa saat kemudian adalah kemampuan lebih tinggi yang dapat dimiliki oleh seorang anak. Seorang anak yang telah mendapat aktivasi otak tengah dapat "menduga" kartu yang akan muncul pada saat orang tersebut masih mengocok kartunya. Begitu selesai mengocok dan memilih sebuah kartu, orang tersebut mengambil sebuah kartu yang ternyata tepat seperti "dugaan" sang anak tersebut.

    Kegiatan menutup mata ini merupakan latihan untuk meningkatkan intuisi anak, sehingga di dalam kehidupan pada saat dewasa nanti mampu mengambil keputusan yang tidak semata-mata analisa matematis saja namun juga dibarengi dengan intuisi yang tajam. Orang-orang sukses tingkat dunia seperti George Soros, Warren Buffet, Bill Gates selalu menyertakan intuisinya agar mampu secara cepat dan tepat mengambil keputusan.
     
    Artikel Lain :
    6 bekal dasar yang patut diajarkan ke anak agar hidup mandiri

    tips berargumentasi dengan anak

    demo aktivasi otak tengah dengan kacamata renang yang di cat

    6 buah segar yang bisa meningkatkan kualitas otak

    pendidikan yang memotivasi dan pendidikan yang mengancam

     
    Dibaca : 2324 kali

     

    OTAKTENGAHINDONESIA.COM
    Jl. H.Baping No. 34, Susukan Ciracas, Jakarta Timur, Indonesia
    HP : 0818951070, 087886001973, 08129600000
    Fax. (021) 87780611, Email : [email protected]