Aktivasi Otak Tengah | Franchise Otak Tengah
aktivasi otak Analisa Bakat Melalui Sidik Jari
Aktivasi Otak Gratis Jadwal Aktivasi Otak
otak tengah midbrain activation indonesia stimulasi otak otak tengah indonesia aktivasi otak tengah mid brain activation indonesia aktivasi otak otak tengah otak tengah mesencephalon activation midbrain activationmesencephalon activation indonesia aktivasi otak mesencephalon activation indonesia midbrain activation midbrain activation
[ MENU ]
 FAQ


[ ARTIKEL ]

  • penyebab kesulitan belajar pada anak

  • riset membuktikan belajar musik meningkatkan kemampuan otak anak

  • ini jawaban mengapa kemampuan belajar tiap orang berbeda

  • usia ideal bagi anak untuk masuk sekolah dasar

  • tips melatih indera bayi

  • baca novel bisa meningkatkan fungsi otak





  • [ STAT ]





     

    Aktivasi Otak dan Kecerdasan Spiritual

    Kategori : Umum
     
     
     
    Kecerdasan spiritualKecerdasan spiritual itu mempunyai banyak konsep, kiat, dan caranya namun seperti apa sih rasanya jika kita sudah cerdas secara spiritual? apa perasaan yang kita alami?adakah hubungannya dengan otak?

    Sesungguhnya cerdas secara spiritual atau dekat dengan Tuhan itu harus dibuktikan dengan berada di zona ikhlas yang mensyaratkan tiga hal, yaitu gelombang otaknya harus lebih banyak dalam posisi Alfa dan Tetha, kemudian sistem perkabelan otaknya (neuropeptide) serasi dan memunculkan perasaan tertentu kepada Tuhan, lalu tubuhnya harus cukup mengandung hormon serotonin, endorfin, dan melantonin dalam komposisi yang pas. Dalam kondisi itu, maka dengan sendirinya ciri-ciri kecerdasan spiritual akan muncul.

    Tanpa ketiga syarat itu, agak sulit dipercaya. Misalnya seseorang mengaku dekat dengan Tuhan tapi hormon di tubuhnya dominan kortisol, yaitu hormon yang muncul pada saat orang stres/emosi, bagaimana mungkin? Seseorang yang dekat dengan Tuhan mestinya lebih banyak berada dalam kondisi khusyuk, kondisi rileks, dan hormon di tubuhnya pasti hormon yang bagus seperti hormon DHEA, serotonin, endorfin, dan melantonin.

    Mempelajari kecerdasan spiritual tidak bisa begitu saja lewat buku, karena hasilnya hanyalah pemahaman kecerdasan spiritual lewat logika, apalagi kalau membacanya sambil stres. Untuk anda yang dewasa, akan lebih efektif jika menggunakan musik khusus yang berfungsi menarik gelombang otak ke Alfa-Theta selama 20 menit pada pagi dan petang hari.

    Saat ini juga banyak pelatihan aktivasi otak tengah yang menggunakan musik jenis seperti ini sehingga diharapkan kelak ketika dewasa nanti kemampuan memasuki gelombang otak alfa-theta dapat bertahan sehingga akan mudah memasuki kondisi khusyu', ikhlas, kreatif dan merasa dekat dengan Tuhan. Bukankah banyak orang yang kesulitan ibadah dengan khusyu'? hal ini karena sejak kecil, mayoritas dari kita tidak dilatih untuk memasuki kondisi gelombang otak alfa-theta sehingga kemampuan tersebut menurun atau bahkan hilang ketika dewasa. Padahal kondisi otak akan optimal ketika berada pada gelombang otak alfa-theta. Ide-ide, rumus-rumus, penemuan-penemuan biasanya akan muncul pada saat otak kita berada dalam kondisi ini. Kondisi inilah yang sering disebut sebaga kondisi jenius, kreatif atau khusyu'.

    Kita juga bisa melatih kecerdasan spiritual lewat puasa dengan syarat puasa tersebut dijalankan dengan benar. Karena puasa bisa menurunkan gelornbang otak dari Beta ke Alfa-Theta sehingga membuat orang lebih sabar dan memunculkan keinginan untuk berbuat baik. Kalau itu berlanjut hingga 10 hari maka otaknya akan stabil beroperasi di Alfa-Theta. " "Kalau hal itu bisa berlanjut hingga 20 hari, maka hormon-hormon yang baik dan menenangkan akan diproduksi oleh tubuh. Saat itu dia akan melihat hidup ini dengan cara lain, menjadi mudah bersyukur, mudah rnerasa terharu." Tentu saja puasa yang dilakukan harus dengan niat ibadah, ikhlas dan diiringi dengan memperbanyak khalawat/i'tikaf.

    Memunculkan perasaan mudah bersyukur itu penting sekali karena rasa syukur bisa diartikan sebagai kemampuan menikmati hidup ini apapun kondisinya, sehingga susah atau senang rasanya tetap nikmat. Rasa syukur yang benar, dalam arti betul-betul menghayati nikmatnya hidup, juga sangat membantu memunculkan kecerdasan spiritual.
     
     
    Artikel Lain :
    tips menjaga memori otak agar tak cepat hilang

    melukis bisa membantu anak ungkapkan perasaannya

    sarapan bisa meningkatkan prestasi sekolah anak

    kajian ilmiah analisa sidik jari

    orang bahagia lebih cerdas otaknya

     
    Dibaca : 2613 kali

     

    OTAKTENGAHINDONESIA.COM
    Jl. H.Baping No. 34, Susukan Ciracas, Jakarta Timur, Indonesia
    HP : 0818951070, 087886001973, 08129600000
    Fax. (021) 87780611, Email : Info@otaktengahindonesia.com